Featured Post

Ruang Makan Mungil tapi Nyaman

Ruang makan seringkali berperan ganda menjadi ruang keluarga atau sebaliknya. Di sini kita menemukan saat-saat berkumpul, bersenda, dan membicarakan banyak hal. Kehangatan dan kekompakan keluarga bisa berawal dari sini. Malahan, anak-anak sering mengerjakan PR-nya di sini. 



Karena manfaatnya itulah banyak orang yang berusaha menjadikan ruang makan ini sebagai ruangan istimewa dan menatanya senyaman mungkin.

Jika rumah Anda termasuk yang bertipe mungil, tak perlu khawatir. Anda bisa menyiasatinya agar ruangan ini tak kehilangan kehangatan dan keharmonisannya.


1. Gunakan Perabotan yang Unik

Anda bisa memilih perabotan yang unik dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Keunikan perabotan ini akan menutupi 'sempit'-nya ruangan karena perhatian akan terfokus kepada bentuk perabot yang indah. Vas bunga, atau lampu yang indah, serta sofa, agar pemandangan tidak monoton.




2. Satukan Dapur dan Rung Makan

Ini bisa menjadi alternatif yang cukup bijak. Dapur dan ruang makan tentu dapat disatukan namun tetap terkesan terpisah. Penggunaan warna tema yang sama dengan dapur merupakan sebuah kunci utama dalam penyatuan ini. Minum teh dan berkumpul dengan keluarga sambil mencicipi masakan Bunda, menjadi lebih indah.

websembilan


3. Gunakan Meja Kecil dan Kursi yang Ramping 

Saat ini banyak toko yang menyediakan meja dan kursi dalam ukuran yang ramping. Meja kecil pada ruang makan akan memberikan efek lebih luas. Ditambah dengan warna cerah yang membuat nyaman sepertu biru, putih, dan violet akan memberikan sensasi natural yang baik untuk mood makan. Penggunaan meja berbahan kaca juga dapat memberikan efek ruangan terasa lebih luas.

websembilan



Komentar