Featured Post

Cemilan Kesukaan Ratu Elizabeth

Perempuan dan camilan memang selalu berdekatan. Walau mengaku sedang dalam progeram diet, nyatanya camilan tetap menjadi hal yang tidak mudah dipisahkan. Ternyata camilan bukan hanya milik perempuan biasa. Seorang ratu Inggris bahkan tidak dapat dipisahkan dari kue cokelat camilannya.




Siapa yang tidak suka kue cokelat? Seperti perempuan lainnya di dunia, Ratu Elizabeth ternyata sangat suka kue cokelat. Hal ini diungkapkan oleh koki kerajaan dan mantan koki pribadi untuk Ratu Elizabeth II.

"Chocolate biscuit cake adalah favorit Ratu Elizabeth sebagai teman minum teh siang. Ratu sangat menyukainya sampai saat ini," kata chef Darren McGrady, koki kerajaan yang telah memasak dan mengatur menu makanan di Istana Buckingham selama 15 tahun.

"Kue ini kemungkinan menjadi satu-satunya kue yang dikirim ke ruang makan kerajaan lagi dan lagi sampai semuanya habis."




Sang Ratu akan menyantap kue cokelatnya sampai habis. Bahkan, jika kuenya masih bersisa, Ratu akan membawanya ke Kastil Windsor lalu menghabiskannya di sana. Ratu juga selalu membawa kue biskuit itu saat bepergian.

"Saya sering pergi dari London ke Kastel Windsor dengan kereta bersama kue yang disimpan dalam wadah. Kue itu di pangkuan saya, dan sudah setengah dimakan. Dia akan makan satu potong setiap hari. Sampai suatu saat kue ini pernah tersisa dalam potongan kecil, tapi Anda harus mengirimkan kue ke ratu karena dia ingin menghabiskan semua kuenya."

Apakah hanya Ratu saja yang suka kue cokelat ini? Ternyata Pangeran William adalah penggemar nomor dua. McGrady mengatakan Pangeran William suatu hari mencicipi kur cokelat ini saat menikmati minum teh bersama Ratu. Sejak saat itu, Pangeran William menyukai kue itu dan meminta kue cokelat itu sebagai kue pengantinnya.

Cake biskuit cokelat ala Inggris ini bukanlah kue sembarangan. Kue dengan lapisan cokelat hitam pekat ini memiliki kombinasi tekstur yang lembut dan juga renyah. Kerenyahan di dapat dari penambahan biskuit khas Inggris yang disebut rich tea biscuit. Tambahan lapisan frosting cokelat di atasnya adalah sebuah sentuhan akhir yang sempurna untuk segigit kenikmatan makanan penutup.

Jadi, karena kue cokelatnya atau karena juru masaknya yang membuat Ratu Elizabeth menjadi pecinta kue cokelat?*

Komentar