Featured Post

Ingin Cantik? Jangan Buang Kulit Telur

Tahukah Anda rahasia di balik kulit telur? Sebuah penelitian menemukan bahwa sifat asam alami yang ada pada kulit telur dapat membersihkan sekaligus memberikan cahaya alami pada wajah.


Jadi, mulai sekarang jangan membuang kulit telur. Dilansir dari Boldsky, kulit atau cangkang telur memiliki manfaat untuk membantu merawat kuit wajah. Tak percaya? Mari kita buktikan.



1. Membantu membersihkan pori-pori

Kulit telur bermanfaat untuk membantu membersihkan kulit wajah hingga ke pori-pori. Kulit wajah akan sehat, lentur dan bersih. 


Campurkan bubuk cangkang telur dengan perasan lemon dan madu. Gunakan campuran itu untuk masker wajah. Pemakaian secara teratur dapat menghambat penyumbatan pori-pori.

2. Membuat wajah lebih bercahaya
Protein alami dan vitamin yang ada dalam kulit telur dapat membantu kulit menjadi lebih bercahaya. Ambil dua sendok bubuk kulit telur, campurkan dengan madu dan garam. Setelah membentuk pasta, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Lakukan perawatan ini dua-tiga kali sepekan untuk mendapatkan wajah awet muda.

3. Membantu mencegah penuaan


Bukan hanyauntuk gadis remaja saja, bahkan wanita berusia di atas 30 tahun disarankan untuk memakai produk perawatan kulit yang mengandung cangkang telur. Ambil 3-4 sendok kulit telur yang telah dihaluskan dan campurkan dengan yogurt.
Jangan lupa untuk mencampurnya dengan sejumput pasta kunyit sebelum digunakan untuk masker. Kulit telur dapat membantu memudarkan tanda-tanda penuan, serta menghilangkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

4. Menyehatkan area sekitar mata
Jika Anda sering mengalami kekeringan di sekitar mata, sebaiknya gunakan masker kulit telur di area tersebut. Ambil 2-4 sendok bubuk kulit telur dan campurkan dengan madu. Gunakan untuk memijat mata dengan gerakan memutar setiap hari sebelum tidur.*




Komentar