Featured Post

Mau Travelling? Ini Tips Traveling Murah Meriah

Jalan-jalan dan traveling sudah menjadi kebutuhan, terutama bagi mereka yang setiap harinya disibukkan dengan berbagai aktivitas. Selain untuk obat penat, traveling dianggap sudah menjadi gaya hidup. Dana bukan lagi masalah, asal tahu triknya.

sembilanpost.com


Belakangan ini berlibur ke suatu tempat baru sudah menjadi sebuah kebutuhan khusus. Banyak yang rela menyisakan sebagian uangnya untuk merencanakan travelling dari jauh-jauh hari. Walaupun waktu berlibur masih jauh budget travel juga harus mulai disusun dari jauh-jauh hari. 

Berikut adalah 8 cara mengatur keuangan untuk kamu yang hobi travelling atau sedang merencanakan liburan.





Sisihkan Dana
Bagi yang suka jalan-jalan atau traveling, tentunya sudah tahu bahwa dana adalah hal utama. Agar dana mencukupi, sisihkan gaji setiap bulannya. Banyak orang yang membagi gaji mereka ke beberapa pos. Salah satu posnya adalah pos traveling. Jadi, walau liburan masih jauh, simpanan dana untuk bepergian sudah aman. 




Cari Tiket Promo
Biaya transportasi adalah biaya pokok yang harus dipikirkan. Tiket pesawat atau kereta menjadi salah satu penentu apakah Anda bisa berhemat selama travelling. Cari waktu-waktu promo. Pesan tiket pesawat atau kereta saat ada promosi karena harganya bisa lebih murah. Lihat promo yang ditawarkan di biro perjalanan di internet atau kartu kredit.




Cari Penginapan Murah
Liburan memang waktunya bersenang-senang. Bagi yang punya budget terbatas tetap bisa bersenang-senang asal tahu caranya. Salah satunya adalah mencari penginapan murah. Hitung berapa lama Anda akan bepergian dan berapa malam akan menginap di sana. Penginapan hanya untuk tidur dan mandi saja, karena Anda lebih banyak berada di luar untuk jalan-jalan. Jadi sayangkan kalau harus membayar mahal untuk hotel?




Buat Perencanaan Liburan

Jauh-jauh hari susunlah rencana bepergian Anda. Tujuannya, kapan, berapa lama, tranportasinya, penginapannya, serta apa yang akan dilakukan di tempat liburan. Dari situ, akan diketahui berapa budget yang dibutuhkan. Mana yang bisa ditekan, dan mana yang bisa dicarikan alternatifnya. Perencanaan ini menjadikan acara liburanmu kian matang. 

Cari lokasi traveling dari internet agar bisa diketahui biaya-biayanya. Pilih lokasi wisata yang tidak dikenakan biaya masuk. Itu akan mengurangi pengeluaran Anda. Jika Anda jeli, banyak sekali lokasi wisata di berbagai daerah yang tidak dikenakan biaya masuk. 






Cari Promo Turis

Ada juga promosi khusus untuk turis. Coba cari tahu di internet atau pada agen perjalanan. Cari perbandingan harga antara agen yang satu dengan yang lainnya, termasuk fasilitas yang ditawarkannya. Promosi-promosi ini bisa sangat menguntungkan saat travelling. Beberapa kota yangtengah menggalakkan program wisata bahkan menyediakan bis gratis untuk turis.*

Komentar