Featured Post

Mengupas Kentang untuk Hilangkan Stres

Ketika stres melanda, biasanya kita melakukan hal-hal yang menyenangkan. Pergi jalan-jalan, mengopi bersama teman, atau malahan berbelanja. Yang terakhir ini sering menjadi pelampiasan saat kita stres. Lalu apa hubungannya dengan mengupas kentang? 



Ketika banyak yang beranggapan bahwa kegiatan berbelanja adalah pengurang stres, di saat bersamaan justru banyak yang mengakui bahwa berbelanja malah membuat tingkat stress kian bertambah.

Tak mau kehilangan pelanggannya, sebuah mall di Inggris, Selfridges, menghadirkan terapi pengurang stress dengan membuka kelas mengupas kentang.

Pusat perbelanjaan ini menghadirkan program mengupas kentang untuk membantu konsumen menjadi lebih tenang dan terkoneksi kembali dengan dirinya. Kegiatan mengupas kentang ini adalah bagian dari program terbaru mereka, Our House, Home for All, sebuah proyek yang bertujuan untuk mengeksplorasi rumah dan apa arti rumah.

Dua benda yang disodorkan ketika mengikuti kelas mengupas kentang ini adalah pisau biasa dan juga alat pengupas kentang (potato peeler). Proses pengupas kentang ini bukan sekadar mengupas kentang biasa. Cara konsumen mengupas kentang ini diamati oleh antropologi makanan Suzy Webb dan Bea Farrell.

Kedua ahli ini tak cuma mengajarkan pelanggan tentang bagaimana cara mengupas kentang yang baik. Mereka juga akan mengajarkan pelanggannya bagaimana cara menggunakan pisau tanpa terlalu banyak membuang-buang daging kentang.

"Ini adalah hal dan lingkungan interaktif di rumah sebagai ekspresi diri yang paling mendasar," tulis Selfridges dalam pernyataannya. "'Kerajinan' dan materi yang dikombinasikan dengan aktivitas fisik akan mendorong keinginan berkomunitas, diskusi, permainan, dan imajinasi.

Bagaimana, Anda mau mencoba mengupas kentang untuk menenangkan diri Anda?*











Komentar