Featured Post

Film Look Away 2018: Kepribadian yang Terperangkap dalam Cermin

Sebagai manusia, kita sering menyimpan diam-diam apa yang kita rasakan dan seolah itu tak permah terjadi. Kita berkata telah memaafkan dan melupakan. Tapi benarkah?






Dalam diri manusia ada sisi baik dan ada sisi jahat. Sifat yang dominan itu yang setiap hari terlihat. Di suatu waktu, tanpa terduga hal yang tersembunyi itu meledak. 

Apakah hal itu juga yang terjadi pada Maria, gadis belia yang selama ini terasing dan sering menjadi korban bully?

Film thriller psikologi yang rilis pada tahun 2018 di Amerika Serikat ini setidaknya menggambarkan bahwa hati kecil yang paling dalam adalah kejujuran yang sebenarnya. 

Maria Brennan yang pemalu di sekolah dan diganggu teman-temannya,menyimpan dendam di dalam hatinya yang tidak ia sadari.
Selain itu tekanan dari orangtuanya juga sangat mengganggunya. Dan, ayahnya, seorang ahli bedah plastik dan Ibunya Amy menderita depresi.

Hal itu kemudian mengganggu ketenangannya sehingga membuatnya sulit tidur. Maria selalu dihantui mimpi-mimpi aneh.
Hingga suatu hari ketika ia bercermin, ia melihat bayangannya sendiri yang berbeda karakter. Di sana ia melihat gadis cantik yang tegas, keras, dan percaya diri. Bayangan itu bernama Airam. Kebalikan dari nama Maria. Maria yang semula ketakutan, kemudian mulai bersahabat dengan bayangan dalam cermin.


7 Film Horor yang Tokoh Utamanya Anak anak. Total dan Apik


Airam kerap meyakinkan Maria bahwa ia bisa menjadi gadis yang menarik dan disukai, serta bisa membalas perbuatan orang-orang yang usil padanya. Namun Maria ragu. Hingga di suatu acara prom nite, Maria dibuat malu oleh Markus dan gengnya. Maria menangis. Ia pun mengadu pada Airam dan bersedia bertukar tempat. Belakangan Maria mendapati kenyataan bahwa ia memiliki saudara kembar yang tak selamat saat dilahirkan. Saudara kembar itulah Airam bayangannya dalam cermin.

Lewat bantuan Airam -yang bertukar tempat dengan Maria- Maria membalas seluruh sakit hatinya yang selama ini tersimpan dalam-dalam. Satu persatu semuanya mengalami kecelakaan dan mati. Rupanya Airam sulit dikendalikan. Perbuatannya sudah melampaui batas. Maria kerap berteriak teriak dalam cermin meminta Airam berhenti dan bertukar tempat lagi dengannya.

Film yang disutradarai oleh Asshaf Bernstein dimana dia juga yang menulis skenarionya ini memberikan kita sebuah thriller, di mana seorang gadis remaja menuntut balas dendam terhadap mereka yang telah menganiaya dirinya melalui kebebasan kepribadian lain atau terperangkap dalam pikirannya sendiri.


Film Gemini (2018); Surutnya Sinar Sang Bintang

Komentar