Featured Post

Israel Luncurkan Satelit Mata-mata Terbaru Untuk Awasi Pergerakan Iran


Peluncuran Ofek 16, satelit mata-mata Israel

NAMPAKNYA musuh-musuh Israel akan kesulitan bersembunyi dari pengawasan pihak keamanan negara itu baru saja meluncurkan sebuah satelit mata-mata terbaru. Satelit yang dilucurkan pada Senin (6/7) waktu setempat itu disebut-sebut memiliki kemampuan pengawasan berkualitas tinggi untuk intelijen militer Israel. 

Israel telah berhasil meningkatkan kemampuan pengawasan untuk memantau Iran, musuh bebuyutan mereka. Israel menilai program nuklir yang dijalankan Iran sebagai ancaman besar, sehingga merekaingin meningkatkan pengawasan pada negara yang dipimpin Hassan Rouhani itu.

Satelit yang diberi nama Ofek 16 itu diluncurkan ke luar angkasa pada Senin pagi (6/7) dari sebuah situs di Israel tengah oleh roket Shavit yang dikembangkan secara lokal, yang juga pernah digunakan untuk meluncurkan satelit Ofek sebelumnya.

Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz mengatakan Israel akan terus meningkatkan setiap lini kemampuan militernya.

"Kami akan terus memperkuat dan mempertahankan kemampuan Israel di setiap lini, di setiap tempat," kata Menteri Pertahanan Benny Gantz.
Kementerian Pertahanan menyebut Ofek 16 sebagaisatelit pengintaian elektro-optik dengan kemampuan canggih.

Industri Dirgantara Israel milik negara [ISRAI.UL] adalah kontraktor utama untuk proyek tersebut dan muatan satelitnya dikembangkan oleh perusahaan pertahanan Elbit Systems. []

Komentar