Featured Post

Charlie dan Jebakan Sang sutradara






Film lama ini bisa dicari di movie streaming di internet kalau kita malas mencari dvd-nya. Walaupun film lama, tapi cukup menghibur untuk mengisi akhir pekan.

Saat bermain film ini, Dakota masih berusia 11 tahun. Namun, aktingnya sudah luar biasa. Saya sangat terlambat menonton film ini, tapi sungguh tidak menyesal karena saya jadi bisa membandingkan akting Dakota kecil dengan Dakota yang kini sudah berusia 23.




Ini tentang trauma gadis kecil sepeninggalan Sang Mama yang sangat dicintainya. Sang Mama pergi dengan cara yang mengenaskan. Penonton akan mengira Sang Mama bunuh diri dan Emily (Dakota Fanning) menjadi gadis kecil yang mengerikan. Lalu penonton akan berempati dengan kondisi Sang Ayah, David (Robert De Niro), yang merana.

Emily menjadi gadis yang pendiam. Berbagai cara David lakukan untuk menghibur anak semata wayang yang sangat ia cintai. Belum menemukan cara untuk mengembalikan keceriaan Emily, David harus menghadapi beberapa keanehan yang terjadi pada Emily serta tetangga yang aneh. 

Seperti yang kita tahu, film memang hiburan yang banyak jebakan batmannya. Kita akan dibuat gemas, marah, kesal, jijik, atau muntah-muntah, dan akhirnya menghempaskan napas sambil menggerutu.... Oohhh ternyata! Gerutuan yang seru, sebab memang sangat tak terduga. Kehadiran tetangga, pasangan suami istri yang dirundung kesedihan tak berkesudahan sejak anaknya meninggal, ternyata untuk mengalihkan perhatian penonton.  

Saya puas dengan akting Robert De Niro yang matang. Namun, sungguh saya tak menyukai setting rumah yang besar dan sepi di pinggir hutan yang mengundang horor itu terutama paska kepergian sang istri. 

Lalu, siapakah Charlie? David menduga Charlie hanyalah teman khayalan Emily. Sementara Emily berpikir bahwa Charlie adalah sosok yang benar-benar ada dan nyata. Emily selalu berkata bahwa ia tak pernah berbohong dan bahwa apa yang dikatakan dan dilihatnya itu adalah nyata.

Sungguh ini film yang cukup menegangkan. Endingnya? Surprise! 



Judul: Hide and Seek
Rilis: 28 Januari 2005
Sutradara: John Polson
Penulis: Ari Schlossberg
Pemain: Robert De Niro, Dakota Fanning, Famke Janssen


Komentar