Featured Post

Contratiempo yang Menjadi The Invisible Guest

Ketika sebuah kebenaran dan kebohongan begitu mudah ditukar.


Untuk yang gemar teka-teki, film The Invisible Guest ini akan membuatmu sibuk berpikir bukan sekadar menduga. Bahkan, alibi dan pengandaian-pengandaian yang dilontarkan sang pengacara terkenal terhadap (calon) kliennya, akan membuat Anda gemas dan ikutan menelusuri sebab akibat dari peristiwa yang diawali oleh skandal cinta Adrián Doria dan Laura Vidal. 

Film berjudul asli Contratiempo ini diputar perdana pada 23 September 2016 di USA dalam acara Fantastic Fest, sementara di Spanyol sendiri telah dirilis pada 6 January 2017. Di Indonesia masih proses coming soon (eehh atau malah sudah ya?). Sang sutradara, Oriol Paulo, dikenal sebagai sutradara yang cerdas bermain genre mystery thriller. Misteri yang disungguhkannya selalu kompleks, contohnya film El Cuerpo (2012) lalu. Anda akan diajak melengkapi puzzle yang cukup mumet. 

Pengusaha muda kaya raya, Adrián Doria (Mario Casas), dituduh terlibat dalam peristiwa terbunuhnya sang kekasih, Laura Vidal (diperankan Bárbara Lennie) di kamar hotel yang mereka sewa. Untuk menyelamatkannya, Felix Leiva (Francesc Orella) pengacara andalan Adrian yang sedang cuti, merekomendasikan Virginia Goodman (Ana Wagener) seorang ahli pengacara veteran. Kepada Virginia, Adrian mengungkapkan semua kronologis dan pembelaannya di depan Virginia, berharap pengacara hebat itu bisa membebaskannya di persidangan kelak. yang menarik, di plot ini terjadi adu debat dan adu cepat berpikir antara sang pengacara dan kliennya. 

Adrian dan Laura telah lama berselingkuh dari pasangan mereka masing-masing. Meski saling mencintai, keduanya sepakat untuk tetap menomorsatukan keluarga masing-masing dan karir. 


Film ini memiliki banyak plot maju mundur. Membutuhkan fokus yang cukup agar bisa menikmati jalan ceritanya tanpa ada yang tertinggal. Dalam perjalanan pulang dari acara perselingkuhan, mereka menabrak mobil yang dikendarai Daniel. Daniel tewas seketika. Di tengah rasa panik, Laura mengusulkan agar mereka membuang mayat Daniel ke rawa-rawa terdekat. Dari sini konflik dimulai. Adrian dan Laura mengalami banyak kesulitan ketika akan mehilangkan jejak. Salah seorang bapak yang menolong Laura ketika mobilnya mogok, ternyata adalah ayah dari Daniiel. 

Lalu mengapa Laura bisa terbunuh di kamar hotel mereka? 
Kasus kematian Laura kemudian dikaitkan dengan tewasnya Daniel. Debat dan alibi akhirnya membawa Adrian dan Virginia pada dugaan bahwa orangtua Daniel terlibat atas kematian Laura. 

Mungkin, sudah ada yang bisa menebak siapa pembunuhnya. Namun, di sini yang menjadi surprisenya bukan siapa membunuh siapa. Melainkan, kecerdikan sang sutradara menempatkan surprisenya itu sendiri. 






Komentar