Featured Post

Stoker (2013) Keluarga yang Aneh dengan Cinta yang Juga Aneh

Bagaimana bila seorang paman jatuh cinta kepada kemenakannya?



Awalnya saya menyukai karakter India (Mia Wasikowska) di permulaan film ini. Cantik dan misterius. Namun, saya menjadi sebal saat melihatnya begitu judes terhadap ibunya sendiri, Evelyn (Nicole Kidman) terutama setelah kematian ayahnya. India harus kehilangam ayahnya karena kecelakaan mobil tepat di hari ulang tahunnya yang ke-18. 

Kepergian sang ayah membuat India semakin menjadi pendiam. Dia mulai membenci ibunya ketika melihat kedekatan ibunya dengan Charlie (Matthew Goode), yang adalah adik ayahnya. Charlie muncul tiba-tiba di hari kematian ayahnya. Selama ini, India tidak pernah mengetahui bahwa ayahnya mempunyai seorang adik. 

Sebenarnya sedikit membingungkan ketika hanya dalam waktu dua-tiga hari, rumah duka menjadi sepi tiba-tiba ----pembantu menghilang begitu saja, dan akhirnya hanya ada India, Evelyn, dan Charlie di rumah megah itu. India yang pendiam dan bersedih diam-diam mengamati dan mulai mencurigai sesuatu. 

Saya tidak menyukai film sadis, tapi akhirnya saya menyaksikan juga film yang dirilis pada Maret 2013 ini, hanya karena saya ingin melihat akting Nicole Kidman, meskipun Nikole Kidman tidak cukup bermain banyak di sini. 

India, anak semata wayang yang manis dan cantik berubah menjadi gadis kejam saat ada hal yang membuatnya jengkel. Ia tahu ia tak menyukai teman laki-laki di sekolahnya dan ia nekat melukai salah satu dari mereka dengan pinsilnya yang runcing. India juga tidak menyukai Charlie. Namun, ketika suatu hari Charlie nekat duduk begitu dekat di bangku piano, ia merasakan dadanya berdebar. Seusia itu dia memang belum pernah dekat dengan seorang laki-laki. Perhatian-perhatian Charlie yang berlebihan kepadanya serta ketampanannya membuat hati India gamang. 

Suatu hari setelah mereka membunuh teman sekolah India yang hampir memperkosanya, India baru menyadari bahwa orang-orang menghilang karena Charlie. Charlie juga membuat pengakuan tentang semua hal: bahwa dialah yang membunuh adik kandungnya saat mereka kecil, juga membunuh ayah India di hari ulang tahunnya, dan mencintai kemenakannya itu. Hal yang membuat India terkejut tapi malah semakin terpesona. Sementara itu Evi yang juga telah jatuh cinta pada Charlie harus rela melihat kedekatan Charlie dan India

Film yang rada aneh. Namun sangat mengesankan. Nuansa kelamnya seru. Sangat telat saya menonton ini. Harusnya sejak 4 tahun lalu! Begitulah, film lama ternyata tetap asik untuk dinikmati.




Komentar