Featured Post

Kecerdikan Penulis Memainkan Plot dalam Film Shimmer Lake

Cinta kadang tak memilih jatuh kepada siapa dan apa dampak yang ditimbulkannya.




Shimmer Lake adalah sebuah danau yang sunyi. Di sana ada rahasia tersimpan dan terkuak. Oleh orang yang sama di saat yang berbeda. Film ini dirilis pada Juni 2017 lalu di Amerika. Masih lumayan baru :)

Benjamin Walker bermain cukup anteng di film ini. Meskipun film ini berkisah tentang perampokan bank, tetapi tak banyak adegan action. Film yang disutradarai oleh Orean Uziel ini banyak menyuguhkan teka-teki di balik perampokan bank di sebuah kota kecil. Walker yang kebagian peran sebagai Zeke Sikes, sherif yang menangani kasus itu, cukup membuat penonton puas dengan tampilannya berbaju sherif yang memperlihatkan badannya yang tegap berotot. 

Dua bersaudara Zeke Sikes dan Andy Sikes tinggal di kota kecil yang letaknya dekat dengan Shimmer Lake. Peristiwa perampokan bank di kota itu dicurigai melibatkan Andy Sikes dan teman-temannya. Zeke ditantang untuk mengusut kasus tersebut. Zeke mengumpulkan bukti-bukti dan mencari keberadaan Andy. 

Selama proses penyelidikan Zeke sering mendapati kediaman Andy dan menemui istri dan anaknya Andy. Zeke juga terlihat beberapa kali mempir ke kediaman Ed, salah satu komplotan perampok dan menginterogasi istri Ed. 


Film ini memiliki plot mundur ke belakang untuk setiap bagiannya dan memiliki 4 bagian. Kita terpaksa harus mengingat rangkaian kisahnya untuk bisa mendapatkan sebab akibat. Berbeda dengan gaya flash back, film ini memecah peristiwa menjadi 4 bagian dan setiap bagiannya adalah sebab dari bagian sebelumnya. Ending cerita sesungguhnya berada di bagian pertama. Pelarian Andy diakhiri dengan tertembaknya ia oleh orang misterius saat membawa sekarung uang hasil rampokan. Namun, justru di bagian akhirlah kita dibuat terhenyak oleh kenyataan yang disodorkan sang penulis cerita. Itulah sebabnya mengapa saya menulis kalimat di paling atas itu. *



Setelah melihat film yang lumayan menegangkan ini, yuk meluncur ke film yang bakal membawamu pada kebaperan. Ini beneran bakal bikin kita termehek-mehek, Baper-baperan di Film Three Steps Above Heaven (2010)










Komentar