Featured Post

Pohon-pohon Unik. Bentuknya Aneh

Pohon-pohon ini tumbuh alami dan memiliki bentuk yang istimewa. 




Keberadaan pohon sangat penting untuk kehidupan makhluk di bumi. Ada jutaan jenis pohon yang tersebar di belahan dunia dengan bentuk dan manfaatnya masing-masing. Begitu juga dengan tumbuh-tumbuhan ini. 


Tree of Life, Olympic National Park Washington, Amerika Serikat
Pohon ini seperti melayang di antara dua tebing. Akarnya tidak tertancap ke dalam tanah, melainkan bertumpu pada tebing di kanan kirinya. Pohon ini tumbuh di Eroded, sebuah tebing di Pantai Kalaloch, Olympic National Park Washington, Amerika Serikat.
Pohon ini diketahui masih satu keluarga dengan pohon cemara, yang sering dijuluki Sika Spruce, the Runaway Tree dan the Tree Root Cave. Kisah beredar kenapa pohon bisa begitu, pasalnya sudah berlangsung lama, pohon ini kena aliran air tepat di bawah tanah sehingga lama kelamaan mengikis dan langsung terlihat akar si pohon tersebut.




Hutan Bengkok Gryfino (Crooked Forest of Gryfino), Polandia

Pohon pinus ini ada di hutan di Csarnowo, Polandia. Tahun 1930 pohon pinus itu ditanam sebanyak 400 pohon dan ditanam dengan cara khusus untuk digunakan bahan pembuat lambung kapal. Sejak Perang Dunia 2, penanaman pohon pinus di sana dihentikan. Namun, sampai kini tumbuh pepohononan dengan bentuk yang aneh.



Socotra Dragon Tree, Yaman
Getah pohon ini berwarna merah dan bisa untuk obat atau pewarna. Disebut sebagai Pohon Naga atau Dragon Tree, pohon ini sejenis dengan tanaman suji yang berasal dari kepulauan Socotra, Yaman. Bentuknya unik, daunnya hanya tumbuh di pucuk paling atas.

















The Two–Legged Tree oleh Axel Erlandson

Axel Erlandson berhasil mewujudkan karyanya dengan media pohon. Ia telah membentuk pohon ini ketika ditanam sehingga batangnya seperti gerbang atau menyerupai kaki manusia. 




Pohon Kapas Ta Prohm (Silk Cotton Trees of Ta Prohm), KambojaTa Prohm adalah kuil dari abad 12 di Kamboja. Kuil ini ditumbuhi banyak pohon kapas di sekitarnya. Bukan hanya itu, bentuk pohonnya tidak biasa. Akar pohon-pohon itu seperti merangkul bangunan yang ada di sana.



Komentar