Featured Post

Dunia (Rumah) yang Terbalik

Mungkin sudah tak aneh lagi mendengar istilah rumah terbalik.  Sejak tahun 2014, fenomena rumah terbalik sudah tersiar dan membuat heran banyak orang. Namun, bagaimana rumah-rumah itu dibuat?





Adalah Daniel Czapiwski, pebisnis andal yang juga seorang dermawan asal Polandia, menciptakan rumah yang unik di sebuah desa kecil bernama Desa Szymbark.  Rumah ini betul-betul berbeda. Atapnya berada di bawah! 

Rumah ini dibangun sebagai bentuk protes atas sistem komunisme yang berlaku. Pembangunannya membutuhkan waktu 4 bulan. Untuk ukuran rumah yang tidak terlalu luas, masa 4 bulan dinilai cukup lama. Ya, tentu saja. itu semua karena para pekerjanya mengalami pusing dan disorientasi arah. 

Polandia



Selain di Polandia, sebuah rumah di Affoldern, Jerman, juga tampak di luar akal sehat. Terletak di dekat Danau Edersee, rumah tgerbalik ini dijuluki Crazy House. Dibangun pada 7 Mei 2014 dan memakan waktu 6 minggu dengan biaya US$277 ribu. 

Banyak wisatawan yang datang untuk melihat Crazy House atau rumah gila ini. Pengunjung juga bisa berjalan di kamar tidur di dalam Crazy House, dan melihat isi kamar yang lengkap dengan kasur dan furnitur serba terbalik.

Jerman


Di Moscow, juga ada rumah terbalik. Di ibu kota negara beku rumah ini diresmikan pada bulan Mei 2014, di Moscow Exhibition Center. 
Terletak di Saint Petersburg, rumah ini dijadikan museum dan ditata seperti rumah asli pada umumnya. Ada ruang makan lengkap dengan sandwich, kamar anak lelaki lengkap dengan ranjang berbentuk mobil-mobilan beserta aneka mainan, dan banyak perabotan lainnya. Sangat detail. 

Moscow


Di Yalta, Ukraina, juga dibangun rumah terbalik berukuran kecil, sekitar 43 meter persegi, lengkap dengan perabotannya. Konon, pembuatnya akan mengusahakan kamar mandi yang lengkap dengan air dan washtafel. Waduh, nanti airnya ikutan terbalik juga, nggak?*
Yalta














Komentar