Featured Post

Briptu Rachel Bidadari dalam Tim Penyerbu Teroris dalam Kerusuhan Mako Brimob

Peristiwa kerusuhan di Rutan Salemba cabang Mako Brimob masih meninggalkan cerita kelam. Lima anggota polisi gugur dalam peristiwa tersebut.




Selasa (8/5) malam, kerusuhan terjadi di rutan Salermba cabang Mako Brimob, antara napi teroris dengan petugas. Kericuhan diduga berawal dari cekcok verifikasi makanan. Beberapa tahanan mengamuk, berhasil menguasai keadaan dan menyandera 9 orang polisi yang saat itu tanpa senjata. 

Lima anggota polisi gugur dalam peristiwa tersebut. Sebanyak 155 napi teroris bersatu menguasai rutan dan merampas senjata serta bom yang ada di gudang. 36 jam napi teroris menguasai rutan. 

Polri menyiapkan Tim Penyerbu Teroris Mako Brimob, di mana salah satunya di antaranya adalah perempuan. Ia bernama Briptu Christeel Racheltania Philip yang kerap disapa Briptu Rachel. 

Briptu Rachel adalah Polwan berprestasi dan menjadi Polwan pertama yang mengikuti pelatihan CRT (Crisis Response Team) di Amerika Serikat. Ini sekaligus menjadi Polwan pertama di dunia yang mengikuti pelatihan tersebut karena sebelumnya pelatihan ini hanya diperuntukkan bagi laki-laki.

Briptu Rachel masuk Displowan pada tahun 2009. Cita-citanya sebagai polisi wanita lalu lintas, tetapi pada saat pelatihan ia diumumkan sebagai anggota yang dikirim ke Brimob. Tentu saja ini adalah hal yang mengejutkan.

Di Brimob ia ditempatkan sebagai penembak jitu. Kerja kerasnya telah membawanya kepada prestasi-prestasi yang ia raih. (Adien)


Untuk mengenal lebih dekat tentang perempuan cantik lulusan sekolah bahasa asing ini, bisa meluncur ke sini: Profil Briptu Christeen Racheltania Phillp Gegana Perempuan Anti Teror




Lihat Juga




Komentar