Featured Post

Doyan Ngemil Kuaci? Perhatikan Fakta Ini!

Siapa yang doyan kuaci? Camilan murah meriah ini sering dianggap sepele. Namun, ternyata tidak sesepele itu dampak dari ngemil kuaci, lho. 




Beberapa orang malah menganggap ngemil kuaci merupakan sebuah keseruan pengisi waktu. Meskipun kelihatannya ribet, membelah biji bunga matahari yang isinya cuma seuprit itu punya sensasi tersendiri. Selain seru, asik, dan nikmat, ternyata mengemil kuaci memberikan manfaat. 

Kita tahu bahwa kuaci berasal dari olahan biji bunga matahari. Nah, Biji bunga matahari ini mengandung vitamin E yang cukup banyak, sekitar 35.17 g per100 g. Pada biji bunga matahari ini juga mengandung Folat yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan. Folat adalah jenis dari Vitamin B yang berperan penting dalam pembentukan sel-sel tubuh baru membantu pembentukkan DNA dan RNA.

Nah, apa lagi manfaat lainnya? 

1. Menurunkan tingkat kolesterol 
Kuaci mengandung minyak baik yang tinggi. Jika dikonsumsi secara rutin akan memberikan manfaat seperti menurunkan tingkat kolesterol, menjaga kesehatan jantung, dan pada beberapa kasus, kuaci bisa meningkatkan insulin dalam darah.


2. Bagus untuk kulit
Karena kandungan vitamin E yang cukup, maka ini akan berdampak baik pada kesehatan kulit. 


3. Memenuhi Kebutuhan Protein 
Protein bisa didapat dari makanan lain, tetapi Anda yang gemar ngemil kuaci bisa mendapat protein dari sini. Seperempat cangkir kuaci saja mengandung cukup banyak protein untuk melengkapi kebutuhan protein setiap harinya. 


4. Membuat Badan Bugar 
Kuaci mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh. Sebut saja zat besi, fosfor, magnesium, dan potasium. Semua zat mineral itu tentunya baik untuk tubuh dan memastikan Anda tetap sehat dan bugar!

Mantap juga ya khasiat kuaci.* (Adien)

Komentar