Featured Post

Film Gone Girl (2014) Isteri yang Lenyap dan Suami yang Berselingkuh

Apa arti cinta yang sebenarnya? Istri yang cantik, cerdas, dan kejam, serta suami tampan yang tidak kaya? Di hari ulang tahun yang kelima pernikahan mereka, sang suami mendapati rumahnya berantakan dan istrinya menghilang. 





"I’m the cunt you married. The only time you liked yourself was when you were trying to be someone this cunt might like. I’m not a quitter, I’m that cunt. I killed for you; who else can say that? You think you’d be happy with a nice Midwestern girl? No way, baby! I’m it." Amy Dunne


Begitulah yang diucapkan Amy Dunne (Rosamund Pike) kepada suaminya yang diduga berselingkuh, Nick Dunne (Ben Affleck). Pernikahan mereka terlihat bahagia dan baik-baik saja, sampai kemudian keduanya kehilangan pekerjaan, mengalami krisis keuangan, lalu di suatu pagi Nick melaporkan bahwa istrinya menghilang. 

Anggota polisi dikerahkan. Media juga dilibatkan. Pencarian Amy dilakukan dengan gencar. Dibantu kakak perempuannya, Margo Dunne (Carrie Coon), Nick mencari Amy hampir satu bulan lamanya. Beberapa petunjuk mengarah pada tindakan pembunuhan. Polisi malah menduga Nick telah membunuh istrinya itu dan menyembunyikannya. Darah yang berceceran di lantai dapur rumah mereka dan juga tiga buah surat dari Amy yang berisi petunjuk-petunjuk, semua mengarah kepada Nick. Margo juga mulai tidak memercayai adiknya itu ketika memergoki perselingkuhan Nick bersama mahasiswanya, Andie Fitzgerald (Emily Ratajkowski). Nick akhirnya mengakui bahwa ia berselingkuh dan sudah terjadi cukup lama. 




Nick harus menghadapi kecurigaan polisi, tuduhan kakaknya, serta caci maki tetangga dan masyarakat. Namun begitu, Nick bersikeras bahwa ia tak mungkin membunuh istrinya. 

Film berdurasi panjang, 2 jam lebih, dan menyabet banyak penghargaan ini memang film yang sangat dinanti di tahun 2014. Film lama yang saya yakin tetap memikat untuk ditonton ulang ini mengandalkan permainan cantik Rosamund Pike, aktris asal Inggris yang terkenal setelah berperan dalam Die Another Day dan Pride and Prejudice.

Alur maju mundur dan flashback membawa kita pada gambaran sosok Amy di awal pernikahan mereka serta keadaan Amy yang sebenarnya.

Mengutip Wikipedia, film ini diputar perdana pada malam pembukaan Festival Film New York ke-52 pada 26 September 2014, sebelum dirilis secara nasional pada 3 Oktober 2014.  Tak akan menyesal melihat ini. * (Erin)


Komentar