Featured Post

Gadis yang Terperangkap dalam The Wilding (2017)

Siapa yang bisa menduga terlahir dari rahim siapa. Siapa yang bisa meminta terlahir dari keluarga siapa....





Anna, gadis kecil yang hanya mengenal ruangan sempit, sesak, senyap, dengan sekotak kecil jendela di mana ia hanya bisa melihat dunia seluas pandangan mata. Hanya 'Daddy' yang kerap mengunjungi kamarnya membawa sepiring sayuran dan kentang, serta mengecek kesehatannya. 

Ia terisolasi dari dunia luar. Tak pernah paham mengapa Daddy selalu menghadiahinya dongeng tentang monster di luar yang akan memburu anak-anak. Ia hanya tahu Daddy ingin ia aman, sehingga ia harus selalu berada di ruangan sesak itu. Ia tak membantah walau Daddy tak mengijinkannya keluar dari sarang itu walau hanya sebentar. "Akan ada The Wilding, makhluk mengerikan yang memakan anak-anak," begitu selalu alasannya.

Hingga Anna remaja ia tetap berada dalam kamarnya yang mirip loteng kumuh. Ketika ia masuk masa puber dan mengalami menstruasi, Daddy melakukan sesuatu yang tak pernah Anna pahami dampaknya untuk kehidupannya ke depan. Daddy seolah tak ingin Anna tumbuh seperti gadis normal lainnya.

Ellen Cooper, sherif di kota kecil itu, akhirnya membebaskan Anna dan membawanya kepada dunia yang semestinya. Namun, tentu saja itu tak mudah. Tak mudah bagi Ellen, juga tak mudah bagi Anna.

Bel Powley, pemeran Anna remaja, bermain sangat total. Peraih Penghargaan BAFTA untuk Rising Star Award, ini menyisihkan dua kandidat pemeran Anna. Pilihan Bohm sangat tepat, Powley mampu menampilkan sosok Anna, remaja yang terpenjara dalam fisik dan mentalnya. 

Ada saat-saat di mana Anna bersikap begitu manis dan menggairahkan layaknya gadis biasa, yang mampu memikat hati Ray, adik Ellen Cooper, sehingga Anna mengandung. Tentu saja hal ini yang harus diwaspadai mengingat Anna bukanlah gadis biasa.

Ray mendapati kejanggalan-kejanggalan pada Anna. Ia akhirnya menyelidiki siapa Anna dan apa yang terjadi pada Anna. Ia bersama sang kakak berusaha melindungi Anna. Namun, nyawa Anna terancam saat Daddy kembali muncul dan menginginkannya. * (Erin)



Lihat juga

Film Stephanie (2017) Kekuatan Monster dalam Tubuh Gadis Kecil Stephanie

Komentar