Featured Post

Tinggal Serumah Bersama Ratusan Katak

Sebagian orang tidak menyukai binatang amfibi ini. Selain sering bikin terkejut karena melompat-lompat, suaranya membuat gaduh. Nah, apa jadinya bila hewan ini menyerbu rumah Anda? 





Bukan hanya tiga atau lima ekor, tetapi jumlahnya mencapai puluhan hingga ratusan. Apakah ini wabah? yang jelas The Sun menyebutkan bahwa begitu banyak katak tinggal di sebuah rumah salah seorang penduduk di Britania Raya. 

Adalah Nicole, 15 tahun, yang selama ini tinggal bersama ayahnya, yang mengeluhkan katak-katak yang ada di rumahnya. Entah bagaimana mulanya, katak-katak itu semakin hari berkembang biak. Walau mulai kerepotan dan risih, tetapi Nicole dan ayahnya enggan meninggalkan rumah mereka. 


Mulanya ada 50-an katak yang terlihat melompat-lompat di sekitar rumah. “Saya tidak tahu dari mana mereka datang. Saya melihatnya, lalu melihat yang lainnya, dan lainnya lagi, dan tiba-tiba mereka ada di mana-mana di rumah ini. Mereka juga membuat ayah saya tak bisa tidur sepanjang malam," kata Nicole kepada The Sun. "I don't want to hurt them but I want them gone. To me they are a pest."



Di malam hari, 'tamu' itu akan berjumlah berkali-kali lipat. Ada sekitar 200 katak yang terus mengeluarkan suara dan bahkan memblokir pintu rumah bagian belakang. Suasana akan begitu ramai. Nicole saudah berusaha mengusir mereka, tetapi mereka selalu datang lagi. Ia dan ayahnya ingin kehidupan mereka tenang seperti dulu. Mereka pun mengadukan hal ini kepada house provider, dan akan melihat perkembangan selanjutnya.* (Erin)


Lihat juga:
Katak dan Kodok Ternyata Banyak Bedanya
Nikmat dan Manfaat Daging Kodok

Komentar