Featured Post

10 PENGHARGAAN UNTUK DUBES RI DI HONGARIA



Dubes RI untuk Hongaria, Y.M Wening Esthyprobo, kembali menerima 3 (tiga) penghargaan dari counterparts di Hongaria. Ketiga penghargaan tersebut diberikan pada Oktober lalu, menggenapi penghargaan-penghargaan yang telah diterima Dubes Wening sebelumnya, menjadi total 10 (sepuluh) penghargaan.




Penghargaan pertama diterima oleh Dubes Wening pada tanggal 9 Oktober 2018 yang diberikan oleh Hungarian Museum of Natural History (HNMH) atas kerja sama baik yang dilakukan antara KBRI Budapest dan HNMH terutama dalam memajukan pertukaran infomasi mengenai fauna fauna khas Indonesia.

Penghargaan kedua diperoleh 10 Oktober 2018 saat menerima courtesy call dari Direktur Kebun Binatang Nyíregyhazá, (Sosto Zoo) Mr. Gajdos László beserta stafnya Dr. Papp Endre. Penghargaan tersebut diberikan kepada Duta Besar RI untuk Hongaria atas upayanya dalam meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Hongaria melalui Kebun Binatang Ragunan dan Nyíregyhaza Sóstó Zoo.

Sementara Penghargaan ketiga diperoleh Dubes Wening pada hari yang sama yaitu 10 Oktober 2018, dari National Széchényi Library saat menyerahkan buku cerita anak-anak Hongaria yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Penghargaan dari National Széchényi Library yang diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal perpustakaan, Dr. Lásló Tüske diberikan atas upaya dari Dubes RI untuk memprakarsai penerjemahan buku cerita anak-anak Hongaria ke dalam bahasa Indonesia. Buku karangan Erika Bartos yang berjudul Hoppla Meséi, Kirándulás Pécs Városába diterjemahkan oleh staf KBRI Budapest, Andras Terfy dan disunting langsung tata bahasanya oleh Dubes RI.




Dubes Wening menyampaikan bahwa segala sesuatu yang dikerjakan adalah untuk mengangkat nama Indonesia di Hongaria dan penghargaan yang selama ini di dapatkan semata merupakan Bonus dari tujuan besar yaitu meningkatkan citra dan peran Indonesia di Hongaria.



Ketiga penghargaan ini melengkapi 7 (tujuh) penghargaan yang telah diterima oleh Dubes RI sebelumnya. tercatat Dubes Wening telah menerima 10 (sepuluh) penghargaan dari counterparts di Hongaria dalam bidang Olah Raga, Pendidikan, Seni Budaya, Literasi dan kali ini pengembangan kerja sama Fauna antara Indnesia – Hongaria. (PF Pensosbud KBRI Budapest/nS)

Komentar